Minggu, 26 Agustus 2012

1. Alasan Kenapa Masuk Teknik Mesin


1. Alasan Kenapa Masuk Teknik Mesin

Alasan saya memilih melanjutkan pendidikan saya di fakultas teknik karena menurut saya, saya memiliki kelebihan dibidang ilmu matematika dan ilmu pengetahuan alam daripada ilmu pengetahuan sosial, dan saya pun akhirmya memilih teknik mesin. Saya memilih teknik mesin karena saya yakin dengan prospek kedepan saya misalnya di instansi milik pemerintah. Tambah lagi dengan makin berkembangnya teknologi, maka peluang lapangan pekerjaan pun semakin luas terutama pada teknologi-teknologi baru. Keyakinan memilih teknik mesin pun semakin semakin besar setelah saya mendapat dukungan penuh dari kedua orang tua saya, bahkan orang tua  saya sudah menyiapkan prospek kerja untuk saya sebagai wiraswasta untuk kedepannya. Dukungan untuk memilih teknik mesin pun semakin kuat setelah mengetahui hasi tes konseling yang diadakan disekolah lebih mengedepankan saya untuk memilih teknik. Saya juga merasa jika teknik mesin tidak ada, mungkin umumnya kendaraan tidak dapat digunakan dikarenakan tidak adanya ahli dari mesin tersebut . walau banyak yang menilai teknik mesin adalah pekerjaan yang kerjanya harus kotor dan jorok, tapi itu tidak mengurungkan niat saya untuk memilih teknik mesin karena seharusnya hal itu dinilai dari kinerja dan hasilnya


Hal-Hal Yang Diketahui Tentang Teknik Mesin

Lulusan dari sarjana teknik disebut insinyur, begitu pula lulusan teknik mesin. Insinyur teknik mesin biasanya memanfaatkan pengetahuannya untuk mendesign kendaraan seperti mobil, pesawat, maupun mesin produksi pabrik, dan alat-alat lain yang berhubungan dengan mesin. Teknik Mesin merupakan salah satu bidang ilmu keteknikan yang dapat memberikan peluang besar untuk industri mesin baik dalam hal perancangan atau design, pembuatan atau produksi serta sistem lingkungan di masa depan. Profesi ini sangat ditunjang oleh intelektual yang tinggi, kreatif dan daya inovatif. Ilmu ini juga banyak menjalin hubungan dengan teknik-teknik lain seperti teknik penerbangan, tekik sipil, teknik kimia, teknik perminyakan, dan teknik elektro. Teknik mesin juga dibagi atas dua bagian yaitu teknik mesin industri yang bekerja untuk masalah perpabrikan dan juga teknik mesin otomotif yang bekerja pada kendaraan bermotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar